Sabtu, 29 Maret 2014

Pengalaman dan kendala  menjadi murid multimedia
Saya senang menjadi murid multimedia di smkn 8 semarang. Pada saat pertama saya melihat jurusan multimedia,saya mulai berfikir bahwa saya ingin masuk multimedia, selain jurusan nya itu komplit dan juga bergengsi, setelah saya jalani hari-hari say a menjadi murid multimedia di smkn 8 semarang , saya mulai merasakan hal yang berbeda saat saya masih belajar di tingkatan smp, saya tidak pernah menghadapi tugas yang begitu banyak dan sulit untuk dimengerti, walaupun sangat sulit untuk dimengerti, saya mencoba mengerjakan nya sesuai kemampuan yang saya miliki. Tugas yang berat membuat saya stresss berat, setelah saya berbagi cerita dengan ibu saya, ibu saya  mengatakan “sekolah itu memanglah sulit, tetapi janganlah sekali-sekali kamu berbicara tetang tugas yang membuat stress, kalau kamu terus berbicara seperti itu,maka otak kamu akan bekerja dengan stress.” Aku pun menjawab kalau saya berfikiran stress maka otak saya bekerja dengan stress, mulai dari itu saya mencoba untuk santai tetapi jangan terlalu santai banget, nanti kesantainan malah bingung sendiri, saya mengerjakan tugas secara berkumpul dengan teman-teman, agar disaat saya tidak mengerti saya dapat bertanya dengan teman-teman saya yang ada dan belajar dengan saya, terkadang saya kesal dengan teman yang mementingkan dirinya sendiri, tetapi apa mau di kata, dibiarkan saja lha, nantikan reda sendiri, dan ada juga teman yang baik.

Pernah tadi malam saya tidur malam karena saya mengerjakan tugas yang banyak dan membingungkan. Walaupun membingungkan saya tetap mengerjakan dan tidak mengenal yang namanya capek saat saya mengerjakan tugas. Bagi saya kata capek menjadi nomer kesekian banyak nya yang saya ucapkan saat menghadapi tugas, sekarang ini  tugas yang menumpuk dan membingungkan sudah menjadi teman yang menemani saya dikala yang dulu waktu saya gunakan untuk bermain sekarang saya gunakan untuk  mengrjakan tugas. Waktu saya banyak saya habiskan di dalam rumah bersama dengan laptop saya tercinta, terkadang saya curhat dengan laptop saya,  mengobati rasa setres  saya dengan cara saat saya berada di sekolahan bercanda dengan temn-teman saya yang asik dan gokil. Walaupun menjadi murid multimedia sangat sulit karena tugas yang begitu menumpuk, tetapi saya sangat bangga dan senang karena menjadi murid multimedia di smk n 8 semarang, ada suka dan duka saat mulai menjalani menjadi murid multimedia smkn 8 semarang, terkadang laptop terkene virus dan data nya hilang semua, hal itu adalah hal yang saya tidak suka, karena saya harus mengulangi dari awal yang saya kerjakan di laptop, dan saya hanya bisa pasrah dan melakukan nya, katanya guru saya itu adalah tuntutan kerja yang akan di alami setelah saya lulus dari sekolah smk n 8 semarang, waktu yang singkat, tugas yang berat  sudah menjadi makanan sehari-hari saya saat menjadi murid smk n 8 semarang, walaupun sedikit stres atau lebih bisa dikata itu sangat membuat saya stress, saya senang dengan keadaan saya sekarang, Karena saya telah meringankan beban ibu dan bapak saya, karena saya telah masuk ke salah satu smk negeri di semarang, dan mendapat teman yang baik dan mengerti perasaan sesama murid multimedia smk n 8 semarang, jadinya kita sama-sama stress dan berbagi kesulitan yang saya dan teman-teman saya alami. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar